Mengapa Perlu Kursus Komputer

Diposting oleh Unknown on Rabu, 06 Agustus 2014



Mengapa Perlu Kursus Komputer pertanyaan ini sedap-sedap ngeri kalau dulu mungkin gak terlalu banyak nanya karena tidak terlalu banyak pilihan namun sekarang dimana HP dan gadget juga semakin canggih sehingga memuat hampir semua aplikasi yang ada di komputer. So.. buat apa harus mengambil kursus komputer? Semua pasti bisa dipelajari dengan otodidak. Disekolah juga diajarkan.


Memang benar! Komputer bisa dipelajari dengan cara belajar mandiri. Tetapi cara ini perlu waktu yang tidak sebentar dan butuh kesabaran. Apalagi sistem operasi dan aplikasi selalu berkembang dinamis dan sangat cepat. Sebelum anda menguasai sistem, dia sudah berganti dengan aplikasi update yang baru dan berbeda dengan operasi yang lama jika anda belajar dengan tanpa bimbingan.

Apa sih kelebihan mengikuti kursus? Nih, coba simak. Apa saja keuntungan mengikuti kursus komputer?


  • Waktu belajar yang relatif singkat antara 10 s/d 30 kali pertemuan.
  • Bertemu dengan kawan-kawan yang memiliki minat yang sama. Ini berarti saling bertukar pikiran dan pengalaman.
  • Mempunyai tutor atau instruktur yang bisa dimintai bantuan jika menemui kesulitan dengan aplikasi atau sistim operasi.
  • Memiliki jaringan kawan atau link potensial untuk bisnis dan mencari pekerjaan.
  • Memiliki ijasah kursus sebagai nilai tambah untuk melamar pekerjaan dan anak orang. :D
  • Bagaimana mungkin jika tidak kuliah dapat bekerja dengan gaji tinggi di suatu perusahaan?


Nah, ini dia gunanya kursus. Kalau anda sudah bekerja dan mendapat gaji yang tinggi, memang tidak lagi memerlukan kursus komputer. Buat apa coba? Tapi, untuk pengangguran, calon pengangguran, atau seseorang yang tidak mau terikat dengan aturan perusahaan atau perusahaan tempat bekerja, kursus bisa menjadi peluang membuka usaha sendiri.

Bagi yang sudah pernah kursus desain grafis atau web development, anda bisa membuat web sendiri dan membuka jasa pembuatan web, bikin gambar untuk kaos, stiker, atau desain foto manten.
Pingin jualan tapi nggak punya toko. Anda bisa membuka toko online. Belajar membuat webnya dan seo cara memasarkannya. Ini perlu kursus dan latihan pada orang yang berpengalaman lho!!
Anda juga bisa berjualan tiket online.

Membuka jasa pengetikan, cetak foto, install, dan servis komputer.
Yang lainnya pikirkan sendiri deh, banyak kok peluang usaha jika anda menguasai banyak aplikasi komputer yang penting harus sabar dan terus berusaha mengasah ketrampilan agar tetap up to date karena jangan lupa dunia komputer itu dinamis dan cepat berkembang dan berubah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar